1st day With parabola

Posted: Oktober 17, 2010 in PERKULIAHAN

Di mulai pada hari jum’at tanggal 15 Oktober 2010, pada saat itu kebetulan yang praktek merakit, pointing  dan menginstal server adalah kelompok 2. kemudian di hari itu kami (kelompok 2) di bagi lagi kedalam kelompok-kelompok kecil yang mana dalam setiap kelompok itu berjumlah kurang lebih 6 orang. setelah di pecah ke kelompok kecil, saya pun bergabung di kelompok yang bernama “POINTING TEAM”, pointing team sendiri di ketuai oleh Aulia Ismatullah, dan beranggotakan fredy HP, Zulfadli, Cut mutia, Irda wati dan Raudhatul jannah.

di hari itu kami langsung mengerjakan tugas kami yaitu merakit parabola, terus di lanjutkan dengan pointing dan yang terakhir menginstal server

langnsung saja ya…!!!!

step 1 kami merakit parabolanya hingga berdiri kokoh untuk di tembakkan ke satelit (pointing). nah pada saat merakit itu lumayan banyak kendala kami, diantaranya perlengkapan parabola kami seperti baut dan mur pada hilang semua di ambilin kelompok-kelompok tetangga, padahal sebelum memulai merakit parabola itu semua peralatan dan perlengkapan parabola tersebut sudah di cek semuanya,,,hasilnya  peralatan dan perlengkapan kami semuanya lengkap. eh kok tiba2 di pertengahan merakit parabola,,peralatan dan perlengkapan kami kok pada raib ,,,gak tau sih kemana larinya tu barang…!!!

 

oke lanjut ke step 2 yaitu pointing….!!! nah di tahap kedua ini pun kami menemukan kendala yang sulit banget, kendalanya susah banget dapetin sinyal pointing nya menjadi 83% minimal untuk mendapatkan siaran tv. nah gara2 itu kami pun bermalam di kampus, tapi tak apa lah,,,,,semua itu perlu perjuangan. hehehehehehe!!!!!!

 

terus step 3 menginstal server…!!! di step ke 3 ini semuanya berjalan mulus tanpa rinatangan dan halangan kecuali ketika kami mencoba mendownload data dari server pusat, yang saat itu servernya sudah di tutup karena dah malam kali.

Demikianlah cerpen dari kelompok kami “POINTING TEAM”, insyaAllah kita jumpa lain waktu.

oya,,,,,ntar jikalau teman2 pembaca ingin belajar labih banyak tentang apa-apa saja yang saja paparkan di atas tadi,,,teman2 bisa mendownloadnya dibawah ini.!!!

Buku Panduan SEAEduNet

Tinggalkan komentar